Pages

Subscribe:

Senin, 05 Maret 2012

Baan Gusur Krool Jadi Direktur Teknik

JAKARTA - Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) tidak akan menggunakan jasa Ruud Krool sebagai direktur teknik. Sebagai gantinya, otoritas sepak bola tertinggi di Indonesia itu meminta Rob Baan untuk mengisi posisi tersebut.

"Krool kurang cocok jadi direktur teknik," kata Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Nugraha Besoes saat memberikan keterangan pers di Jakarta, Senin (22/3/2010).

Dia mengatakan, berdasarkan rujukan Federasi Sepak bola Belanda (KNVB), Krool kurang pas untuk mengurusi persoalan teknik sepak bola, meski pengalamanya di bidnag tersebut sudah puluhan tahun. Untuk itu, otoritas sepak bola negeri kincir angin itu memberikan satu nama rekomendasi pengganti yakni Rob Baan. "Kita meminta kesiapan dari Baan," kata Besoes.

Saat ini jelas dia, PSSI tengah menyiapkan kontrak untuk Baan selaku direktur teknik timnas. Sayangnya tidak disebutkan nilai kontrak untuk jabatan tersebut. Dia hanya mengungkapkan, dalam waktu dekat kontrak Baan segera rampung, sehingga pada bulan depan pria asal Belanda itu sudah bisa membuat program bagi sepak bola di tanah air. "Mudah-mudahan April sudah di kita," kata Besoes.

Baan pernah menjabat direktur tim usia muda Belanda, direktur teknik klub Uni Emirat Arab Al-Jazeera, serta klub Liga Belanda Feyenoord Rotterdam dan ADO Den Haag. Pria kelahiran 1 April 1943 ini juga pernah menjadi pelatih di sejumlah klub Liga Belanda dan asisten pelatih timnas Belanda. Baan terakhir menjabat sebagai direktur teknik asosiasi sepak bola Australia pada 2007-2008 dan tidak bertugas lagi sejak itu.

Jika mencapai kesepakatan dengan PSSI, Baan akan bertanggungjawab terhadap program timnas PSSI di berbagai usia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com