Pages

Subscribe:

Senin, 05 Maret 2012

PSSI Dukung SSB Real Madrid di Indonesia

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin, sambut gembira akan dibukanya tujuh Sekolah Sepak Bola (SSB) Real Madrid di Indonesia.

Los Merengues, julukan Madrid, akan membuka sekolah sepakbola di beberapa kota di Indonesia antara lain, Yogyakarta, Sidoarjo, Jayapura, Makassar, Banjarmasin, Samarinda dan Banda Aceh.

Federasi sepak bola Tanah Air ini berharap, hadirnya SSB Madrid akan memberi warna tersendiri bagi persepakbolaan Indonesia. Selain itu, tentu saja kualitas Madrid yang sudah mendunia akan menyaring bakat-bakat muda sepak bola Indonesia menjadi lebih baik kedepannya.

PSSI pun bersukur, SSB klub papan atas La Liga ini mementingkan nilai sosial dari pada mengejar materi. PSSI yakin, niat SSB Madrid merangkul bakat-bakat dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, akan memberikan dampak positif.

"Ini program yang sangat bagus. Selain kualitas SSB Madrid memang sudah tidak bisa dipungkiri. Mereka fokus kepada sisi sosial yang ditunjukan kepada anak-anak kurang mampu," ungkap Djohar.

SSB Madrid sendiri akan segera diresmikan pada 3 Maret mendatang. Sementara peluang dibukanya SSB Madrid di Indonesia, menurut Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso Asmadi, dilihat dari banyaknya generasi muda yang memiliki bakat-bakat sepak bola.
Selain adanya potensi sepak bola di Indonesia, keinginan Madrid untuk membantu Indonesia juga sarat terlihat disini. Menurut data yang dipaparkan Widi, SSB Madrid akan memberikan porsi lebih kepada anak-anak yang kurang mampu.

“Komposisi murid untuk setiap sekolah itu terdiri atas 60 persen untuk siswa tidak mampu dan 40 persen untuk siswa mampu. Mereka diprioritaskan, karena memang Real Madrid ingin membantu mereka,” tandas Widi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com