Pages

Subscribe:

Senin, 05 Maret 2012

Jamu PSMS, Persema Andalkan Irfan

MALANG - Persema Malang bakal kembali berharap pada sosok Irfan Bachdim guna mendulang angka sempurna kala menjamu PSMS Medan, Senin (23/1/2012) di Stadion Gajayana. Persema berhasrat melanjutkan kemenangan di kandang untuk memperbaiki posisi di papan klasemen sementara.

Irfan Bachdim kembali menjadi sosok utama untuk memuluskan ambisi tersebut. Maklum, ia menjadi pemain berpengaruh sekaligus tersubur dalam urusan mencetak gol. Pemain blasteran Indonesia-Belanda itu telah menceploskan tiga gol di empat pertandingan sebelumnya.

Pekan lalu, kala menjamu Bontang FC, suami Jennifer Kurniawan itu sempat dibangkucadangkan karena tindakan indisipliner selepas tahun baru. Namun Irfan justru mencetak satu gol dan memberikan kontribusi besar pada kememangan timnya. Pelatih Persema Slave Radovski pun tampaknya 'haram' meninggalkan ia di pinggir lapangan.

“Tim akan turun dengan kekuatan komplit. Hanya Sukasto Efendi (kiper) yang masih menunggu perkembangan terakhir sebelum pertandingan. Saya berharap ia bisa fit untuk diturunkan,” ungkap Slave kepada wartawan, Minggu (22/1/2012). Sukasto Efendi sempat mendapat cedera bahu saat berbenturan dengan pemain Bontang FC.

Irfan Bachdim telah membuktikan dirinya masih dibutuhkan dan bermain 100% untuk timnya. Slave mengakui Irfan adalah satu satu elemen tim yang sulir dilupakan dan bakal kembali masuk ke tim utama hari ini. Pelatih asal Makedonia ini sekaligus menunggu permainan sang 'bintang iklan'.

Sementara, jika Sukasto masih diistirahatkan, maka penggantinya adalah Joko Ribowo yang masih minim pengalaman. Inilah satu-satunya kelemahan Laskar Ken Arok jika memang terjadi pergantian penjaga gawang. Tapi itu tak sampai membuat Slave khawatir berlebih karena percaya Ribowo mampu melaksakan tugasnya jika dibutuhkan.

Persema sendiri sempat terganggu mogok latihan pemainnya karena persoalan pembayaran gaji yang terlambat. Namun CEO Persema Didied Poernawan menegaskan itu sudah bukan masalah sebab manajemen sudah bertemu dengan tim dan mencapai kata sepakat.

Kemungkinan besar Slave bakal menurunkan formasi 4-4-2 atau 4-4-1-1 sesuai kondisi di lapangan. Namun dengan kembalinya Irfan Bachdim sebagai starter, hampir pasti formasi yang dipakai adalah 4-4-2 dengan ujung tombak Irfan Bachdim dan Emile Bertrand Mbamba.

Sementara, tim tamu yang belum mencatat hasil positif, mewaspadai pergerakan Irfan Bachdim yang dianggap pemain paling berbahaya di kubu Persema. Pelatih PSMS Fabio Lopez memberikan kredit tersendiri bagi Irfan Bachdim kendati diakuinya tim Persema bukanlah Irfan belaka.

“Irfan Bachdim pemain terbaik yang dimiliki Persema saat ini. Kami harus memberikan perhatian khusus tanpa mengabaikan pemain lain. Tim saya dalam kondisi bagus dan sudah berkomitmen memberikan yang terbaik di lapangan. Apa pun hasilnya, yang jelas kami akan berupaya keras dulu,” ujar Fabio.

Ia juga tidak menemui kendala berarti dalam timnya dan bisa menghadapi tuan rumah dengan kekuatan sempurna. Hanya saja ia masih merisaukan konsentrasi pemainnya yang terkadang sering hilang. Untuk itu ia mengingatkan agar pemain benar-benar bisa fokus sepanjang pertandingan.

Soal strategi, Fabio tidak ingin hanya bertahan walau kualitas yang dimiliki Persema masih lebih baik dibanding timnya. “Kami bermain normal dan memanfaatkan serangan balik. Itu karena Persema tentu akan bermain menyerang dan mencetak gol secepat mungkin,” katanya.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:

Persema Malang (4-4-2):
Joko Ribowo (gk), Kasan Soleh, Naum Sekulovski, Deniss Kacanovs, Kim Kurniawan (belakang), Reza Mustofa, Bima Sakti, Ngon Mamoun, M Kamri (tengah), Irfan bachdim, Emile Mbamba (depan).

PSMS Medan (4-4-2):
Decky Ardian (gk), Juanda Mayadi, Fadli Hariri, Vagner Luis, Rusdianto (belakang), Heri Swandana, Jeki Pasarela, Goran Ganchev, Deni Wahyudi (tengah), Ahn Hyo Yeon, Julio Alcorse (depan).

(Kukuh Setiawan/Koran SI/win)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com