Pages

Subscribe:

Senin, 05 Maret 2012

PSSI Rencanakan MoU Dengan Aljazair

JAKARTA - Jalinan kerja sama terus dilakukan Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Kali ini, federasi sepak bola tertinggi Tanah Air tersebut, menjalin kesepakatan dengan Federasi Sepak bola Aljazair (FAF).

Selain mendekatkan hubungan antar kedua federasi, PSSI dan FAF coba mengedepankan beberapa bentuk kesepahaman. Adapun salah satu kesepakatan adalah menyelenggarakan laga persahabatan antar kedua belah pihak.

"Ini merupakan ide dari Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Aljazair, Ahmad Ni'am Salim. Dia berinisiatif, bertemu Presiden FAF (Mohamed Raouraoua). Untuk itu kami sangat menyambut baik," ungkap Ketua Umum (Ketum) PSSI, Djohar Arifin Husin, di Kantor PSSI, Jakarta.


Selain bentuk kerja sama utama seperti menggelar laga persahabatan, Djohar pun menerangkan jika bentuk kesepakatan antar keduanya termasuk menggelar coaching clinic. Pelatihan nanti tidak hanya untuk pemain, tapi juga untuk para pelatih dimasing-masing negara.

"Kita lihat dari rangking FIFA, posisi Aljazair lebih baik dari Indonesia. Tentu saja ini kesempatan yang baik untuk sepak bola Indonesia. Namun, kerja sama ini harus ada MoU-nya sehingga ada payung hukum. Jadi kami belum bisa menjelaskan detail kerja samanya," tutur mantan pemain PSMS tersebut.

Bisa menjalin kesepahaman dengan salah satu negara Afrika tersebut, tentu jadi hal yang positif. Hal itu mengingat Fennec Foxes, julukan Aljazair, negara yang sempat merasakan berlaga di putaran final Piala Dunia. Dan Aljazair, adalah salah satu kontestan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, setelah sebelumnya ambil bagian di tahun 1982 dan 1986.

"Dengan itu, kesempatan ini sangat bagus bagi pemain Indonesia sendiri. Dimana para pemain bisa mengembangkan skill dan pengalaman bermain di timnas kita," jelas Djohar.

Sementara itu Ahmad Ni'am mengatakan, jika FAF memiliki keinginan besar untuk menjalin kerja sama dengan PSSI. Hal itu mengingat, Aljazair dan Indonesia memiliki kedekatan historis yang begitu baik. Salah satu hal yang dicatat Aljazair, saat Indonesia berikan dukungan revolusi terhadap Perancis.

"Selepas dari Indonesia, saya akan menemui presiden FAF. Dan mereka juga berkeinginan bisa melawan Indonesia sebelum musim panas tiba," tandas Ahmad Ni'am.
(Decky Irawan Jasri (Koran Sindo)/Koran SI/raw)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Free INDONESIA Cursors at www.totallyfreecursors.com